Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Masyarakat Apresiasi Kinerja Satpol PP tertibkan harga LPG di Taput

Masyarakat Apresiasi Kinerja Satpol PP tertibkan harga LPG di Taput

(10 Views) Juli 9, 2020 5:41 pm | Published by | No comment

TRANSISI TAPUT – Masyarakat Tapanuli Utara mengapresiasi kinerja dan respon cepat yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tapanuli Utara (Taput) dalam melakukan penertiban harga LPG 3 kg yang meresahkan masyarakat.

Penertiban dilakukan Kamis, 09/07 pada Agen dan pangkalan pangkalan Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kg yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.

Pengamatan Transisi News di beberapa Pangkalan di seputar kota Tarutung, terlihat personil Satpol PP mengawal dan menertibkan distribusi dan harga Elpiji Subsidi yang diperuntukkan kepada masyarakat miskin tersebut.

Menanggapi tindakan Satpol PP Taput salah seorang warga Tarutung R. Tobing kepada Transisi News mengatakan, mudah mudahan langkah ini dapat membuat perubahan pada pangkalan yang menjual Gas Elpiji terlalu mahal.

Ketua LSM Tunggal Panaluan Martupa Purba menyebutkan respon cepat dan tindakan yang dilakukan Satpol PP Taput menyikapi keluhan masyarakat terkait tingginya harga gas elpiji 3 kg di Taput mengungkapkan apresiasinya terhadap Satpol PP Taput.

“Kita Patut mengapresiasi tindakan Satpol PP Taput untuk menertibkan dan mengawal Harga LPG 3 kg agar pangkalan menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan dalam Keputusan Bupati Tapanuli Utara nomor 383 tahun 2015” ujar Martupa.

Kasatpol PP Taput Rudi Sitorus S.Sos saat dikonfirmasi menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal distribusi gas LPG subsidi 3 Kg.

“Kita akan kawal dan awasi terus pendistribusian gas elpiji 3 kg dari agen kepada pangkalan sampai kepada pengguna/masyarakat. Kita menyarankan agar agen dan pangkalan menjual kepada masyarakat sesuai HET dan tepat sasaran” Imbuhnya. (TN/PL)

Comment