Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Kerja Keras Terbayar, Polres Taput Gulung Pembobol Toko Miduk

Kerja Keras Terbayar, Polres Taput Gulung Pembobol Toko Miduk

(11 Views) September 17, 2020 4:56 pm | Published by | No comment

Transisi Taput – Patut di apresiasi dan di acungkan jempol, atas kinerja keras Polres Tapanuli Utara (Taput) dalam menangkap lima orang tersangka pembobol Toko Miduk Jalan SM Raja Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

Toko klontong yang beralamat di jalan SM Raja Tarutung, milik Nursintan panggabean di bobol pencuri tanggal 1 Juli 2019, dan membawa kabur Brangkas yang berisikan uang tunai , Perhiasan Emas , perhiasan Berlian Jam tangan antik yang di perkirakan Rp 1 milliyard serta surat-surat berharga lain nya.

Kapolres Tapanuli Utara Jonner MH. Samosir SIK, dalam konfrensi pers nya didampingi Kasat Reskrim AKP. Jonser Banjarnaor kepada awak media kamis 17/9 mengatakan, telah berhasil menangkap lima orang pelaku pencurian tersebut.

“Kelima tersangka yang berhasil kita tangkap yakni LM(30)warga Desa Harianja kecamatan Pangaribuan Taput, DS (49) warga Desa Pakpahan Kecamatan Pangaribuan Taput, MN Lumbantobing (49) warga Jln. SM Raja Tarutung Taput, AA (45) warga Jalan Malanton Siregar Gg Barito No 7 Marihat Jaya Siantar dan YPS Alias Pangaloan Als Ereget (45) warga Blok Kresek RT/RW 004/001 kelurahan Sidamulya kecamatan Bongas Kab. Indramayu Jabar” ungkap Kapolres Taput.

Dikatakan Team khusus yang dibentuk berhasil menangkap para tersangka , setelah proses penyelidikan dan penyidikan yang panjang.

Walau dengan bukti yang begitu minim, namun dengan keseriusan dan kerja keras akhirnya pihak Polres Taput pun mendapat informasi yang akurat.

Pada tanggal 12/ 6/ 2020, pihak kepolisian berhasil mengamankan dua tersangka yakni LM dan DS dari kediaman nya masing-masing. Dari pengembangan kedua tersangka tersebut, kita mendapat keterangan sebagai bukti yang kuat tentang keterlibatan tiga tersangka lain.

Akan tetapi dalam keterangan yang diterima masih belum jelas, karena kedua tersangka tidak mengetahui nama aslinya ketiga tersangka lain , hanya marga dan wajah nya di kenal Sehingga team kita pun harus bekerja dengan betul untuk menghubungkan bukti dan informasi yang kita kumpulkan,lanjut kapolres

“informasi yang sekecil apapun yang kita dapat, kita selalu gelar dan menerima seluruh pendapat dan tidak ada kata menyerah” tuturnya

Hasil kerja keraspun berbuah, satu orang lagi tersangka baru berhasil ditangkap yakni MN lumbantobing dari kediaman nya dari Jl.SM. Raja Tarutung pada tanggal 12/8/2020, lanjut Kapolres Taput

Tidak cukup hanya dengan keterangan-keterangan tersangka sambungnya, Polres Taput juga bekerjasama dengan Team Pusat Inafis Mabes Polri untuk mengungkap kedua tersangka lain, karena tersangka YPS dan AA ini merupakan perampok kelas kakap yang terorganisir dan sudah merupakan Residivis pihak kepolisian di daerah jakarta dan jawa tengah.

Dan berkat kerjasama dengan Pusat Inafis Mabes Polri, juga kordinasi dengan Polres Indramayu Polda Jateng, Polres Banjar Negara Polda Jateng, Polres Sleman Polda Yogja, Polres Bantul Polda Yogja, Polsek Parang tritis, Polsek Kusumo, Polsek Kresek , Polda Metro Jaya, Polres Deli Serdang, Sat Brimob polda Sumut dan Polda Sumatera Utara.

“Jadi dengan kordinasi dan kerjasama yang kita bangun dengan Polda, Polres dan polsek ini lah kita berhasil menangkap kedua pelaku” urai Kapolres

Dan pada tanggal 13/8/ 2020, akhir nya polres Kebumen pun berhasil menangkap tersangka AA, mendapat informasi tersebut Team Polres Taput pun berangkat untuk menjemput tersangka

Selanjutnya dari keterangan tersangka AA polisi mendapat keterangan tentang keberadaan tersangka YS. Dengan buruan beberapa polda, polres dan Polsek, pada tanggal 26/ 8/ 2020 tersangka YS berhasil dibekuk.

Sedangkan barang bukti yang diamankan, 1 unit brankas yang dibuang di sungai Asahan Porsea Kab. Tobasa,1 unit sepeda motor, 1 buku tabungan BRI.

“Saat ini tiga tersangka masih proses penyidikan dan pengembangan yaitu MN,YPS dsudah tahap dua atau sudah dalam penahanan kejaksaan Tarutung” sebut Kapolres. (PL)

Categorised in: , ,

Comment