Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Keresahan Masyarakat Taput Terjawab, Dengan Helikopter Gubernur Sumut Serahkan 200 Unit Test Rapid Kepada Bupati

Keresahan Masyarakat Taput Terjawab, Dengan Helikopter Gubernur Sumut Serahkan 200 Unit Test Rapid Kepada Bupati

(39 Views) April 1, 2020 4:48 pm | Published by | No comment

TransisiNews.com, Taput– Gubernur Sumatera Utara(Gubsu) Edy Ramayadi serahkan 200 unit Rapit test( metode skrining awal mendeteksi antibodi) ke Kab.Tapanuli Utara(Taput) selasa(1/4/2020).

Sebelumnya masyarakat Taput Resah terkait adanya Helicopter yang mutar- mutar di langit Tapanuli Utara.

Kebingungan itu terjawab, ternyata Gubsu dan rombongan yang datang menaiki Helicopter SAR, tiba sekitar pukul 10.45 wib, mendarat di Lapangan Kompleks stadion, Kec.Tarutung, Kab.Tapanuli Utara, Sumut membawa Alkes untuk Covid-19.

Selanjutnya Gubsu dan rombongan diikuti Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson nababan dan Bupati Tobasa Darwin siagian yang sebelumnya sudah menunggu menuju RS Tarutung.

Gubsu mengatakan saat ini menyerahkan 100 unit rapit test ke RS Tarutung sebagai Rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Dan 100 unit khusus untuk Bupati Tapanuli Utara untuk digunakan melakukan hal hal yang Urgen

Sedangkan Alat Pelindung Diri(APD) Akan dikirim segera sebanyak 100 untuk tenaga medis yang menangani Covid-19.

“APD nanti saya kasihkan untuk Bupati khusus Taput adalah seratus” ujar Gubsu.

Gubsu mengakui bahwa saat ini hanya menyerahkan 100 APD, akan tetapi dia berjanji minggu depan APD akan dikirim terus ke Kab.Tapanuli Utara.

Disisi lain Edy ramayadi menekankan kepada Kepala daerah agar pemakaian APD dan Rapit test digunakan untuk hal hal yang prioritas yang terkait penanganan Covid-19.

“Saudara saudaraku gunakan benar benar ini semua, ini rakyat kita semua” imbau Gubsu.

Selanjutnya Gubsu juga mengingatkan akan pentingnya Sosial distancing atau jaga jarak dalam berinteraksi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terakhir Gubsu menghimbau adanya kebersamaan dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Sebab situasi ini merupakan panggilan Ibu pertiwi.

Kita sama sama mengatasi, karena ini merupakan panggilan jiwa” pungkas Gubsu.

(Maju Simanungkalit)

Categorised in: ,

Comment