Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Kapolres Taput Promosikan Program “Huta Na Gogo” Di Partukkoan

Kapolres Taput Promosikan Program “Huta Na Gogo” Di Partukkoan

(12 Views) September 24, 2020 5:01 pm | Published by | No comment

Transisi Taput – Kapolres Tapanuli Utara AKBP. Jonner Samosir SIK, Promosikan Program Kampung Tangguh yang diprakarsai Kapolri.

Program Kampung Tangguh tersebut di ungkapkan Kapolres dalam bincang bincang ringan dengan sejumlah awak media di Partungkoan (kedai) wartawan kamis (24/9/2020) Jln. Diponegoro Kec.Tarutung.

Dikatakan, Program Kampung Tangguh merupakan program yang diperuntukkan bagi desa yang mencakup peningkatan SDM, ketahanan pangan serta menciptakan desa tersebut menjadi destinasi wisata.

“Program yang diprakarsai Kapolri adalah konsep peningkatan SDM, ketahanan pangan di desa dimasa pandemi Covid-19 sekarang”, Ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan Program Kampung tangguh itu sudah di laksanakan sejak bulan juni tahun 2020 di Taput, dengan sebutan “Huta Na Gogo”

Dan untuk mendukung program tersebut Pemkab Taput sudah mengirimkan 20 orang warga dari 3 desa yang akan dilatih menjadi profesional dalam rangka mendukung perwujudan program “Huta Na Gogo”

Selain itu Kapolres mengungkapkan Program Huta Na Gogo nantinya akan dilaksanakan satu desa di setiap Kecamatan yang ada di Kab.Taput. yang saat ini program tersebut masih di fokuskan di Kec. Muara, sebab Kec.Muara yang sudah dikenal sebagai tempat wisata Danau Toba. Ada potensi peningkatan ekonomi warga dari sektor perikanan, lanjut AKBP Jonner Samosir.

Kapolres yang didampingi Kasat Intel dan Humas Polres Taput, juga menuturkan betapa pentingnya program Huta Na Gogo di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Untuk itu Kapolres berharap dukungan dari semua lini termasuk wartawan, agar program Kampung tangguh bisa menjadi Ikon Kab. Taput dengan sebutan “Huta Na Gogo”

“kita berharap wartawan mendukung program tersebut untuk meningkatkan SDM, ketahanan pangan di desa dan dapat sekaligus menjadi Ikon dari Taput” pungkas AKBP Jonnes. (MS/PL)

Categorised in: , ,

Comment