Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Jhoni Allen Marbun : “Empat Pilar Kebangsaan Ibarat Dalihan Na Tolu”

Jhoni Allen Marbun : “Empat Pilar Kebangsaan Ibarat Dalihan Na Tolu”

(21 Views) September 25, 2020 10:46 pm | Published by | No comment

Transisi Taput – Tokoh Politisi drh. Jhoni Allen Marbun MM menjelaskan betapa pentingnya penerapan Empat pilar kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dia menganalogikan Empat Pilar kebangsaan Yaitu, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka tunggal ika, ibarat filosofi batak Dalihan na tolu.

“Itu juga kalau saya terjemahkan dalam Dalihan na tolu, tidak jauh beda. Karena mengandung sikap saling menghormati” tutur Jhoni Allen

Dikatakan, dalam penerapan filosofi Batak Dalihan na Tolu menggambarkan perasaan saling menghormati dan rasa peduli.

Statement itu diungkapkan oleh anggota DPR–RI Partai Demokrat ini dalam sosialisasi Empat pilar kebangsaan di desa Simanungkalit, Kec. Sipoholon, Kab.Tapanuli Utara, Sumut jumat (24/9/2020)

Sosialisasi yang bertempat di Gereja HKBP dusun Sibuntuon, dihadiri oleh Kades Simanungkalit serta antusiasme ratusan warga dengan kedatangan Jhoni Allen Marbun.

Dalam sosialisasi tersebut, Jhoni Allen Marbun menggambarkan betapa pentingnya saling menghargai, menghormati sebagai tiang pemersatu bangsa. Selain sosialisasi Empat pilar kebangsaan, Anggota DPR–RI ini juga berkenan menampung aspirasi masyarakat Desa Simanungkalit.

Dalam kesempatan itu sejumlah warga mengutarakan permintaan pembangunan, semisal pembangunan jalan dan pembangunan irigasi di desa tersebut.

Menjawab permintaan masyarakat, Jhoni allen mengatakan akan memperjuangkannya setelah data base dilengkapi atau disampaikan pemerintah daerah.

Kendati demikian, aspirasi masyarakat yang melekat padanya adalah program Bedah rumah, pembangunan saluran irigasi yang merupakan program Padat karya.

“Aspirasi yang secara kongkrit melekat pada saya otomatis, adalah bedah rumah, saluran, itu semua padat karya” terang Jhoni Allen

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat desa tersebut Eben Simanungkalit mengatakan, kedatangan Jhoni Allen Marbun merupakan hal positif untuk menampung aspirasi masyatakat.

Namun begitu, Eben juga menekankan adanya kebersamaan satu hati, satu rasa dari warga Desa Simanungkalit untuk menerima program pembangunan
Pemerintah. (Tim)

Categorised in: , ,

Comment