Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Inisiatif Pemuda Ansor, Bagikan Beras Kepada Kaum Dhuafa

Inisiatif Pemuda Ansor, Bagikan Beras Kepada Kaum Dhuafa

(34 Views) April 12, 2020 2:44 pm | Published by | No comment

TransisiNews.com, Bogor-Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) PRNU Citayam Ragajaya turun ke jalan untuk membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar, Sabtu (11/4).

Bersama Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Citayam Ragajaya, pembagian sembako dilakukan di sekitar dan sasarannya adalah kaum dhuafa, dari mulai penduduk sekitar sampai petugas kebersihan yang rutin menjaga kebersihan wilayah Citayam turut ikut mendapatkan manfaatnya.

Ali Ridho Hasan adalah anggota Ansor-Banser, lengkap dengan atribut khasnya, langsung membagikan berupa beras kepada salah satu bapak pejalan kaki yang mengayun roda penuh dengan barang-barang bekas, dan langsung dibagikan.

Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama dalam menyikapi wabah Covid-19 saat ini. Sembako dipilih karena masyarakat dinilai sangat memerlukan karena menjadi konsumsi pokok dalam kehidupan sehari-hari.

” Dalam mencegah penyebaran covid-19 ini dan di sisi lain ternyata banyak masyarakat yang mengaku kesulitan dan berpengaruh dalam pendapatan harian, yang akhirnya berimbas pada jalannya roda ekonomi warga yang sulit. Semoga yang kita bagikan ini bermanfaat,” harapnya. Jelas Hakim Hasan, warga NU Kabupaten Bogor.

Secara dampak diperekonomian Indonesia sendiri, salah satu faktor dari Virus Corona (Virus Covid 19) menyebabkan penurunan ekonomi, berdasarkan assessment dengan skenario terburuk Indonesia akan mengalami perlambatan ekonomi hingga minus 0.4 persen.

Dampaknya sudah dirasakan oleh masyarakat bawah, yang secara pendapatan mereka biasa mendapat penghasilan dari keluar harian, ini juga menjadi pertimbangan kita bersama, bagaimana berbuat untuk menolong saudara-saudara kita.

“Alhamdulillah terima kasih banyak, ini sangat membantu sekali dan semoga makin barokah” ujar pak Ateng yang sehari-hari keliling kampung untuk mengumpulkan barang bekas dan menjaga kebersihan di lingkungan, yang hari ini mendapatkan bantuan. (Al-/red)

Categorised in: , ,

Comment