Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Industri Pariwisata Salib Kasih berangsur pulih Hadapi Era New Normal

Industri Pariwisata Salib Kasih berangsur pulih Hadapi Era New Normal

(30 Views) Juli 19, 2020 7:18 pm | Published by | No comment

Transisi Taput – Wisatawan pada Objek Wisata Salib Kasih di Puncak Bukit Siatas Barita Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara berangsur pulih dikunjungi wisatawan di Era New Normal.

Sejak ditutup bagi Wisatawan pada 17 Maret lalu Objek Wisata Salib Kasih akibat Pandemi Corona (Covid 19) yang ikut melanda industri pariwisata dan dibuka kembali pada tanggal 06 Juni 2020 telah mengalami peningkatan pengunjung.

Pengamatan Transisi News di lokasi objek wisata Salib Kasih Minggu 19/07 Salib Kasih mulai ramai dikunjungi wisatawan sementara pedagang di daerah tersebut sudah semakin bergairah.

Sebelum memasuki lokasi, petugas dari UPT. Salib Kasih melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pengunjung dengan menggunakan Termo Gun dan mengarahkan pengunjung untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan dan menggunakan masker serta tetap menjaga jarak.

Dijumpai di lokasi Salib Kasih Kepala UPT. Salib Kasih, Managam Panggabean menjelaskan bahwa sejak dibuka kembali, pengunjung sudah mulai Berangsur pulih.

“Sejak dibuka pada tanggal 06 Juni lalu, wisatawan sudah mulai berangsur pulih sekitar 30 sampai 40 %, kita berharap kedepan pengunjung semakin nyaman dan percaya diri untuk berkunjung. Namun demikian kita juga tidak menginginkan pengunjung terlalu ramai agar terhindar dari penyebaran Covid19” imbuhnya.

Sementara salah seorang pengunjung M. Marbun warga Sibolga saat diminta tanggapan atas dibukanya kembali Objek Wisata Salib Kasih mengatakan kalau dirinya sangat bersyukur.

“Syukurlah tempat wisata ini dibuka kembali, sebelumnya tiga bulan yang lalu kami bersama keluarga sudah berencana berwisata ke Salib Kasih, tetapi karena Covid19 akhirnya kami tunda” ujarnya

Selama Masa Pandemi ini kita bersama keluarga beserta anak anak sudah bosan dirumah saja tidak bisa kemana mana, dengan dibukanya objek wisata ini akhirnya kita dapat menghilangkan rasa bosan tersebut dengan berkunjung dan doa bersama di Salib Kasih. Tambah Marbun. (PL)

Comment