TransisiNews.com- Kapolri Jenderal Idham Azis mutasi dan promosi 271 perwira tinggi serta menengah di jajarannya. Jenderal ternama juga berpindah jabatan dan posisinya.

Berikut mutasi jabatan perwira Polri tersebut berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/1378/KEP/V/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani Wakil Kapolri Komjen Eddy Pramono.

Komjen Suhardi Alius yang selama ini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dimutasi jadi Analis Kebijakan Utama Bareskrim Polri. Jabatan Kepala BNPT kini diduduki oleh Irjen Boy Rafli Amar.

Posisi Wakil Kepala Lemdiklat Polri yang ditinggalkan Boy Rafli akan diisi oleh Irjen Luki Hermawan yang kini Kapolda Jawa Timur.

Kepala Densus 88 Antiteror Polri dijabat Brigjen Pol Marthinus Hukom.  Irjen Rycko Amelza Dahniel yang dipromosi sebagai Kepala Badan Intelkam Polri.

Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang sebelumnya Karo Penmas Divisi Humas Polri naik status jadi Kadiv Humas Polri. Posisi ditinggalkan Argo bakal diisi Kombes Awi Setiyono.

Mutasi perwira melati. Di antaranya Kombes Roma Hutajulu, Kapolres Jakarta Pusat juga dimutasi jadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya.

Berikut ini nama Sembilan Kapolda yang dimutasi:

Irjen Mohammad Iqbal yang selama ini Kadiv Humas Polri dipromosikan menjadi Kapolda NTB.

Brigjen Ahmad Luthfi kini jadi Kapolda Jawa Tengah.

Irjen Mohammad Fadil Imran ditunjuk jadi Kapolda Jawa Timur

Kapolda Bengkulu Irjen Supratman yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri akan digantikan Brigjen Polisi Teguh Sarwono yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Maluku.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Ilham Salahudin dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri dan akan digantikan oleh Brigjen Dedi Prasetyo yang kini menjabat sebagai Karobinkar SSDM Polri.

Kapolda Kepulauan Riau Irjen Andap Budhi Revianto dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dan akan digantikan oleh Irjen Aris Budiman yang merupakan Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani dimutasi menjadi Ketua STIK Lemdiklat Polri dan akan digantikan oleh Irjen Nico Afinta yang merupakan Staf Ahli Sospol Kapolri.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Priyo Widyanto diangkat sebagai Staf Ahli Sosbud Kapolri dan akan digantikan oleh Asisten SDM Polri Irjen Eko Indra Heri.

Kapolda Banten akan ditinggalkan Irjen Agung Sabar Santoso, yang dimutasi sebagai Anjak Utama Baharkam Polri. Posisi Kapolda Banten akan diisi Irjen Fiandar, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).

(Red)

Kiriman serupa

Comment