TransisiNews.com- Gerak Cepat Gugus Tugas MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur bersama Indika Foundation kembali sosialisasikan pencegahan COVID-19. Noman Silitonga SH selaku Ketua MPC PP Jaktim kepada Media menjelaskan, beberapa pekan terakhir pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai tempat dan sarana umum.

Adapun kegiatan antisipasi yang dikerjakan oleh organisasi masa tersebut diantaranya melaksanakan penyemprotan disekitar terminal bus dan sejumlah pasar di Jakarta Timur.

” Kegiatan Gugus Tugas MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur bersama Indika Foundation dan Polres Metro Jakarta Timur serta Kodim 0505 Jakarta Timur yang dilaksanakan pada hari Jumat di pasar Ciracas, Sabtu di pasar Obor Cijantung dan Senin di terminal Pinang Ranti,” terang Ketua MPC PP Jaktim, Kamis(18/6).

Dia menambahkan, memasuki era New Normal selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, Pengurus Pemuda Pancasila juga membagikan sejumlah masker terhadap warga sekitar yang berada dilokasi.

Menurut Noman, cairan antiseptik dalam sosialisasi kesehatan tersebut turut disalurkan ke warga dengan maksud menekan penyebaran COVID-19 di sejumlah lokasi di Jakarta timur.

” Kegiatan tersebut berupa, penyemprotan disinfektan out door dan indoor, sosialisasi pencegahan Covid-19, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat,” ujar dia.

Lebih lanjut, kegiatan penanganan permasalahan COVID-19, PP Jaktim mengandeng Indika Foundation dan dihadiri oleh sejumlah aparat dari Polres, Kodim 0505/JT termasuk Kepala Pasar serta Kepala Terminal.

Dalam kesempatan itu, Noman mengatakan warga di Jakarta Timur disela-sela sosialisasi kesehatan pihaknya juga mendistribusikan paket sembako. Kata Pengurus PP, sejumlah Puskesmas di Jaktim tak luput menerima bantuan perlengkapan alat kesehatan.

” Penyerahan Bantuan APD kepada 5 Puskesmas di Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Timur (Kombes Arie Ardian), Kepala Pasar Ciracas dan Pasar Obor Cijantung dan Kepala Terminal Pinang Ranti, kesiapan memasuku New Normal diutamakan untuk menjaga Protokoler kesehatan” ungkapnya.(dd/red)

Kiriman serupa

Comment