Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Dunia Kaget, Kim Jong Un Muncul Saat Peresmian Pabrik Pupuk

Dunia Kaget, Kim Jong Un Muncul Saat Peresmian Pabrik Pupuk

(41 Views) Mei 3, 2020 8:06 am | Published by | No comment

TransisiNews.com Pyong Yang- Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un membuat dunia kaget, Sebab Orang nomor satu di Korea Utara itu beberapa pekan terakhir menghilang begitu saja. Bahkan dirinya muncul sambil tersenyum dan merokok, dan melambai kepada publik ketika meresmikan pabrik pupuk. Sabtu, 2 April 2020.

Melalui media pemerintah KCNA, momen itu jadi kembalinya Kim setelah menghilang selama 20 hari terakhir.

Dilansir kantorberita KCNA, Kim Jong Un berbicara kepada sejumlah ofisial dalam perayaan Hari Buruh dan meresmikan pabrik publik.

Kim menyatakan seperti dikutip KCNA, berdirinya Pabrik Pupuk Fosfat Sunchon bakal menjadi perkembangan bersejarah bagi industri pupuk di Korea Utara.

Pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu disebut “begitu puas dengan pendirian pabrik Sunchon dan mengucapkan selamat bagi Universitas Teknologi Kim Chaek”.

Dia berulang kali menekankan bahwa talenta di perguruan tinggi itu merupakan sumber penting sekaligus memberi motivasi kuat bagi pembangunan negara.

kanal televisi KCT setempat menayangkan momen ketika Kim Jong Un berada di tengah perayaan atas resminya pabrik pupuk tersebut.

Dia terlihat duduk, berjalan, di samping adik sekaligus penasihatnya, Kim Yo Jong. Dia terlihat sehat dan beberapa kali tertawa dan merokok

(AFP/Red)

Categorised in: ,

Comment