Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Direktur RSU Tarutung: “Warga Sipoholon Dengan Rapid Test Positif, Belum Tentu Berarti Terkena Covid-19”

Direktur RSU Tarutung: “Warga Sipoholon Dengan Rapid Test Positif, Belum Tentu Berarti Terkena Covid-19”

(44 Views) April 15, 2020 10:48 am | Published by | No comment

TransisiNews.com, Taput– Salah satu warga Kab.Tapanuli Utara tepatnya warga Kec. Sipoholon yang dirujuk ke rumah sakit Pirngadi Medan tadi malam, (14/4/2020), diduga terpapar Covid-19.

Informasi yang dihimpun, warga Kec. Sipoholon yang diduga terpapar Covid-19 itu disebutkan sudah lanjut usia. Dimana seminggu yang lalu menghadiri pesta keluarga di Provinsi Jambi.

Namun selang waktu belakangan ini, warga yang terduga ini demam. sehingga dilakukan rapid test, dan hasilnya positif.

dr.Janri Nababan, MM selaku Direktur RSU Tarutung saat dikonfirmasi melalui aplikasi WA membenarkan adanya warga kab.Tapanuli utara yang setelah di rapid test hasilnya positif.

Akan tetapi Janri menggambarkan bahwa hasil rapid test positif bukan berarti terjangkit Covid-19, namun begitu Janri menyebutkan pasien tersebut sudah dirujuk ke RSU Pirngadi Medan.

“Pasien dengan hasil rapid +, bukan berarti Covid-19. Mhn dipahami, kita telah rujuk ke RS Pirngadi tadi malam” jawab Janti melalui WA.

Sedangkan saat ini warga yang diduga terpapar Covid-19 dari sipoholon menurut Janri Nababan hanya satu orang.

Sementara informasi lain, akibat dari isu yang berkembang tersebut. pekan rabu yang selalu ada di kec. Sipoholon harus dibubarkan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

(Maju simanungkalit)

Categorised in: , ,

Comment