Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Di Taput Operasi Toba Berakhir, Pelanggar Protokol Kesehatan Lebih Besar Dari Pelanggar Lalu Lintas

Di Taput Operasi Toba Berakhir, Pelanggar Protokol Kesehatan Lebih Besar Dari Pelanggar Lalu Lintas

(19 Views) Agustus 7, 2020 12:50 pm | Published by | No comment

TRANSISI NEWS – Anjuran dan himbauan penting nya mentaati protokol kesehatan agar penyebaran covid -19 bisa berakhir, pada operasi patuh Toba 2020 masyarakat masih banyak di temukan dilapangan yang lalai ataupun tidak mau tau betapa pentingnya aturan tersebut untuk di patuhi.

Pemerintah pusat maupun daerah selalu mengumadangkankan himbauan kepada setiap warga, melalui media elektronik, media cetak, online juga media sosial agar masyatakat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam beraktifitas.

Anehnya, himbauan tersebut sepertinya terabaikan. Hal ini terbukti dalam operasi patuh toba 2020 yang berlangsung selama 14 hari yang dilakukan oleh Polres Taput. Ditemukan banyak pengendara maupun penumpang kendaraan yang tidak menggunakan masker saat bepergian.

Kapolres Taput melalui kasubbag humas Aiptu W.Baringbing kepada sejumlah wartawan menjelaskan, selama Operasi Patuh Toba 2020 yang dilaksanakan diwilayah hukum Polres Taput, kita memberikan masker kepada masyarakat pengguna kenderaan di jalan raya sebanyak 1500 buah.

“Itu kan sudah sangat luar biasa. Sudah enam bulan aturan protokol kesehatan berlangsung akibat pandemi covid-19, tetapi masih kita temukan warga sampai 1500 orang pengemudi kenderaan yang tidak menggunakan masker. Inilah fakta di lapangan yang kita temukan” tandasnya

Apabila di bandingkan dengan jumlah pelanggar aturan lalu lintas di jalan, jauh lebih banyak yang melanggar protokol kesehatan.

Ditambahkan, selama 14 hari operasi patuh toba 2020 yang di mulai sejak 23 Juli sampai 5 Agustus, pelanggar aturan lalu lintas yang di tilang hanya 50 orang. Sedang pengendara yang mendapat teguran sebanyak 230 orang, laka lantas tidak ada dan yang tidak menggunakan masker kita dapati 1500 orang. Jelas Baringbing

Lebih lanjut dijelaskan, Operasi patuh toba 2020 ini berbeda konsepnya dengan operasi patuh tahun-tahun sebelum nya. Akibat pandemi yang terjadi saat ini, kita juga berperan untuk menghimbau pengedara agar selalu mengikuti protokol kesehatan. Dan kita juga sudah siapkan masker saat operasi di jalanan, untuk memberikan kepada pengendara maupun penumpang yang tidak menggunakan masker apabila kita temukan dilapangan. Jadi bukan di tindak ya. Cuma kita himbau dan kita berikan masker untuk mengingatkan.

Atas fakta tersebut Baringbing menyampaikan pesan Kapolres Taput agar seluruh masyarakat secara bersama-sama mengikuti aturan tentang penting nya protokol kesehatan ini. Mari peduli dengan diri kita, perduli dengan keluarga juga dengan teman-kita. Dengan mematuhi protokol kesehatan kita sudah ikut berpartisipasi memutus penyebaran covid-19. (TN/PL)

Categorised in: ,

Comment