Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Nasional » Calon Praeses HKBP Pdt. Bikwai H. Simanjuntak, M.Th: Pertumbuhan dan Pertambahan Yang Sehat Menghasilkan Buah Yang Baik

Calon Praeses HKBP Pdt. Bikwai H. Simanjuntak, M.Th: Pertumbuhan dan Pertambahan Yang Sehat Menghasilkan Buah Yang Baik

(28 Views) Agustus 28, 2020 4:37 pm | Published by | No comment

Dimasa Pandemik Covid-19 yang melanda seluruh dunia telah menjadikan kehidupan manusia dalam segala aspek melemah, terutama dari sisi Fisik manusia saat ini.

Mari sejenak membaca dan merenungkan firman Tuhan sebagaimana tertulis dalam 1 Petrus 2:1, “Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah” Manusia sering diibaratkan seperti tumbuhan.

Tumbuhan harus bertumbuh dan bertambah, bahkan berbuah. Supaya terjadi yang demikian harus disingkirkan segala macam yang menghambat pertumbuhan itu sendiri.

Demikian pula dalam hidup ini, kita mengharapkan pertumbuhan dan pertambahan yang sehat sehingga menghasilkan buah yang baik. Salah satu yang kita lakukan menuju kesana adalah membuang segala yang mengotori hidup kita.

Perlu  diingat kotoran yang menghambat pertumbuhan dan pertambahan itu bukan dari luar diri kita, tetapi dari dalam, seperti kejahatan, tipu muslihat, kemunafikan, kedengkian dan fitnah.

Karena itu buanglah…! Supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan. Amin. Salam sehat.

Ditulis oleh:

Pdt. Bikwai H. Simanjuntak,

M.Th./ istri Rosmawar N Sormin.

Pendeta HKBP Resort Singkawang Kalimantan Barat Distrik XXVIII Debiskab.

Calon Praeses HKBP 2020-2024.

 

(*FAREL PANGGABEAN)

Categorised in: ,

Comment