Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Asah Kemampuan Menulis Lewat Bincang Inspirasi ASN Bersama Maman Suherman

Asah Kemampuan Menulis Lewat Bincang Inspirasi ASN Bersama Maman Suherman

(22 Views) April 28, 2020 12:05 am | Published by | No comment

TransisiNews.com- Produktif dengan Menulis, diangkat menjadi seminar daring atau webinar Bincang Inspirasi ASN. Webinar edisi kedua yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini, tayang pada Selasa, 28 April 2020 pukul 15.30 WIB. Peserta akan belajar dari narasumber yang merupakan penggiat literasi sekaligus penulis senior Maman Suherman.

Dalam seminar kali ini, peserta akan diajak untuk mengasah kemampuan sekaligus meningkatkan produktivitas selama work from home dengan aktif menulis. Kang Maman, panggilan akrabnya, akan membagikan segudang pengalaman yang dimilikinya di bidang penulisan dan kreatif.

Kali ini, Bincang Inspirasi ASN akan menghadirkan ASN yang aktif dalam kegiatan literasi digital, yakni Rita Nurlita Setia. Saat ini Rita berkarier sebagai Pranata Humas di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok. Tidak lupa pula, salah satu penerima piala Adhigana dalam Anugerah ASN 2019, Aryo Pamoragung, akan hadir menjadi moderator seminar daring kali ini.

Tidak hanya mendengarkan paparan dan pengalaman dari narasumber, peserta seminar juga akan diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber yang sesuai dengan tema seminar. Peserta dapat mengajukan pertanyaan melalui kolom percakapan di aplikasi Zoom dan melalui kolom live chat pada siaran langsung di akun YouTube Kementerian PANRB saat seminar sedang berlangsung maupun pada saat sesi tanya jawab dibuka.

Seperti webinar sebelumnya, seminar daring ini dapat diikuti oleh ASN dan masyarakat umum, dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui tautan bit.ly/Webinar-InspirasiASN. Seperti edisi sebelumnya pula, Bincang Inspirasi ASN ini dapat diikuti melalui aplikasi Zoom dan YouTube Kementerian PANRB.

Bincang Inspirasi ASN merupakan wadah untuk menyebarkan semangat, inspirasi, dan wawasan positif kepada para ASN dan masyarakat luas. Sebelumnya, juga telah digelar Bincang Inspirasi ASN edisi perdana dengan menghadirkan Helmy Yahya serta nomine PNS Inspiratif 2018, yaitu Randy Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini sebagai narasumber. Edisi perdana tersebut membahas mengenai bagaimana menjaga produktivitas kerja dan terus berpikir positif di tengah perubahan sistem work from home dan learning from home sebagai dampak meluasnya penyebaran Covid-19. (Humas Menpan-RB/Red)

Categorised in: , ,

Comment