Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » 10 Tahun Mangkrak, Kapolresta Deli Serdang Buka Kasus Yang Menewaskan Bocah Kelas 4 SD

10 Tahun Mangkrak, Kapolresta Deli Serdang Buka Kasus Yang Menewaskan Bocah Kelas 4 SD

(47 Views) Maret 19, 2020 10:08 am | Published by | No comment

Transisinews.com, Deli Serdang – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi.SIK saat istirahat disela kesibukannya menyempatkan diri olah raga pagi dengan bersepeda santai bersama jajaran Mapolresta Deli Serdang, dikonfirmasi Wartawan terkait mencuatnya kasus pembakaran rumah kediaman Warsito yang telah lama mangkrak berkisaran 10 tahun lalu.

Menyebut bahwa kasus tersebut telah ditindaklanjutinya, hal itu dibuktikan dengan secara langsung mengarahkan Wartawan memintai keterangan lebih lanjut kepada Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim)-nya,

“Silahkan ke Kasat Reskrim ya, sudah saya telepon ini dan ditunggu di ruangannya, silahkan tanyakan lebih rinci terkait upaya apa saja yang sudah dan akan dilakukannya”. Ujar Kapolresta berpangkat Kombes Pol Perdana yang dikenal sangat dekat dan ramah dengan awak media tersebut.

Terpisah, bersela beberapa jam setelahnya Wartawan pun temui Kasat Reskrim sesuai arahan Kapolresta, diketahui bahwa Kapolresta Deli Serdang berikut Kasat Reskrim adalah Pejabat baru yang belum mengetahui kasus pembakaran rumah Warsito tersebut dalam LP/06/II/2010/DS Batang Kuis tertanggal 19 Februari 2010 lalu yang memuat tersangka diduga sebagai peleku pembakaran (Eko Syahputra alias Eko_red) dalam SP2HP Nomor : B/211.b/VI/2010/Sat Reskrim, semasa AKP Sugeng Riyadi.SIK yang kini diduga telah menjadi AKBP dan menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Narkoba di Mapolrestabes Medan.

“Kami sudah membongkar berkas yang memang tertibun di Gudang, soalnya 10 tahun itu bukanlah waktu sebentar, maka kami secara khusus segera akan ungkap siapa-siapa saja yang terlibat sebagai pelaku dan otak pembakaran rumah kediaman Warsito itu, kita secepatnya akan mintakan petunjuk dari Wasidik Polda Sumut”. Kata Kasat Reskrim baru berpangkat Kompol di Mapolresta Deli Serdang yang sebelumnya menjabat Kanit Bunuh Culik Subdit III Jatanras Polda Sumut itu.

Diketahui bahwa kasus pembakaran rumah kediaman Warsito yang menewaskan putri kandungnya yang masih belia dan sedang duduk di bangku kelas 4 SD tersebut hingga kini masih menjadi sorotan publik, dikarenakan mangkrak.

Sedangkan pihak Labolatorium Forensik Mapolda Sumu saat ditanyai melalui pesan Whatsapp pribadinya menyebut, pembakaran tersebut dipicu BOM molotop. Hal itu disebut oleh pihaknya yang masih menyimpan barang bukti yang dimaksud. (heri).

Categorised in: ,

Comment